BLOG


#GuguAnswer – Rub Rub

Apa itu Rub Rub?

Rub Rub adalah natural body oil pengganti body lotion, baby oil atau minyak pijat. Selain itu, Rub Rub juga bisa digunakan sebagai hair treatment. Rub Rub terbuat dari carrier oil pilihan seperti contohnya adalah sunflower, apricot kernel, avocado, almond, vitamin E dan juga di lengkapi dengan aroma relaxing dari essential oil blends.

Rub Rub berukuran 100ml dengan tabung aluminium. Mengapa aluminium? Penyimpanan oil yang baik sebenarnya adalah di tabung yang kedap cahaya, agar isinya tidak cepat rusak. Penting untuk menyimpan oil ditempat yang jauh dari paparan sinar matahari. Karena itu GULACO memakai tabung aluminium dengan tutup spray agar juga mudah dibawa kemana mana.

Rub Rub mempunyai 4 varian:

Calming Blends dengan wangi yang menenangkan, Cooling Blends dengan wangi peppermint menthol dan memiliki sedikit sensasi dingin saat dipakai, Uplifting Blends memiliki wangi floral seperti berada di spa dan Unscented tidak memakai essential oil apapun didalamnya.

 

Berapa kali pemakaian Rub Rub?

Tidak ada aturan untuk pemakaian Rub Rub, tapi disarankan penggunaan Rub Rub setiap saat setelah mandi dimana kondisi kulit masih sangat lembab dan basah.

 

Masa expired Rub Rub?

Rub Rub dapat bertahan selama 1 tahun dari tanggal kode produksi selama disimpan dengan cara yang baik, bisa juga disimpan di kulkas untuk menambah daya tahannya. Jika wangi dan warna sudah berubah sebaiknya hentikan pemakaian.

 

Cara pakai Rub Rub?

Disini kita akan menjelaskan cara pemakaian Rub Rub sebagai pengganti body lotion dan sebagai hair treatment.

  • Sebagai pengganti body lotion:

Ambil 1 s/d 3 pump (bisa lebih jika dirasa perlu) lalu gosok terlebih dahulu ditelapak tangan sampai terasa hangat. Setelah itu balurkan keseluruh bagian tubuh dari leher hingga ujung kaki, tepuk – tepuk.

Air di kulit yang basah dapat membantu penyerapan oil nya menjadi lebih cepat dan sempurna tanpa meninggalkan rasa lengket pada kulit.

  • Sebagai hair treatment:

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan Rub Rub sebagai hair treatment.

Cara pertama: mencampurkan Rub Rub dengan conditioner saat mandi.

Cara kedua: memakai Rub Rub tipis tipis di ujung ujung batang rambut setelah mandi (kondisi rambut harus dalam keadaan basah).

Cara ketiga: mengaplikasikan Rub Rub dari kulit kepala sampai batang rambut yang kering secara merata, bungkus rambut dengan shower cap atau plastik untuk beberapa saat sesuai keinginan (bisa 15 menit, 30 menit, 1 jam atau lebih) dan bilas dengan bersih menggunakan shampoo. Biasanya akan diperlukan keramas 2-3x untuk memastikan sisa minyaknya terangkat sempurna tergantung seberapa banyak pemakaian Rub Rub saat diaplikasikan.

Rub Rub sebagai hair treatment berguna untuk menutrisi dan menghaluskan rambut. Untuk varian Cooling Blends dapat digunakan untuk rambut yang super berminyak dan berketombe, karena kandungan peppermint di dalamnya dapat membantu mengurangi minyak berlebih dan membantu mengatasi masalah ketombe.

 

Rub Rub untuk facial oil?

Pada awalnya, Rub Rub diciptakan untuk kebutuhan kulit badan dan rambut. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika bisa digunakan sebagai facial oil mengingat kandungan Rub Rub sendiri yang terbuat dari bahan bahan yang memang natural (carrier oil + essential oil). Sebelum menggunakan Rub Rub sebagai facial oil, sebaiknya dilakukan patch test seperti: oleskan setetes Rub Rub di bagian dagu saja atau dahi, dan lihat bagaimana hasilnya selama beberapa jam atau beberapa hari. Jika memang tidak ada masalah atau reaksi negatif, Rub Rub aman untuk dipakai. Dan perlu diingat untuk tidak menggunakan Rub Rub dalam jumlah yang berlebihan.

 

Semoga post ini membantu ya kalian semua. Good Luck!

GULACO TEAM.



COPYRIGHT 2016 @ GULACO - PT TASA LESA KREASI